Top 3 ‘Kopi Susu’

Tren kopi susu dan boba di Indonesia memang lagi hits-hitsnya. Setiap bulan pasti selalu ada café atau coffee shop baru yang bermunculan  atau toko kopi yang sudah punya nama membuka cabang baru di tempat lain. Karena banyaknya tempat ngopi yang menjual menu kopi susu disini saya akan memberikan rekomendasi beberapa coffee shop yang kopi susunya cocok ke selera saya. Saya sendiri tidak terlalu menyukai kopi yang terlalu manis dan yang aftertastenya terlalu pahit, dan kopi susu memang selalu menjadi minuman yang tepat kalau sedang ngumpul dengan teman-teman karena nongkrong dan ngopi memang sudah jadi satu kesatuan yang sulit dilepaskan.



1. Toko Kopi Tuku
 Toko kopi satu ini bisa dibilang menjadi salah satu pelopor yang membuat kopi susu menjamur di Jakarta. Selain karena es kopi susunya yang enak, toko kopi Tuku sempat dikunjungi oleh Presiden kita, Pak Jokowi membuat toko kopi ini menjadi sangat fenomenal. Menu yang beliau pesan di Toko Kopi Tuku adalah Kopi Susu Tetangga (IDR 18K) yang menawarkan keseimbangan rasa kopi antara pahit dan manis dan memang menu ini yang paling best-seller. Yang bikin Tuku lebih enak adalah karena tidak hanya menyediakan kopi tapi dia juga menjual snack-snack yang cocok dimakan bersama kopi.


2. Kopi Janji Jiwa
Kopi Janji Jiwa punya puluhan gerai yang tersebar di berbagai wilayah. Janji Jiwa menyediakan pilihan kopi dan tanpa kopi, cocok dinikmati siapa pun. Beberapa menu khasnya, yakni Es Kopi Susu, Es Kopi Pokat, Ice Latte, dan Soy Coffee Latte. Sedangkan, menu tanpa kopinya antara lain Es Susu Matcha, Soklat, Madu Yuzu, dan lain-lain. Yang unik dari Kopi Janji Jiwa karena ada menu yang menggunakan soy milk dan ada berbagai topping yang bisa dipilih untuk diminum bersama dengan kopinya. Favorit saya adalah Ice Soy Coffee Latte dengan Coffee Jelly (IDR 33K).


3. Kopi Soe

Es kopi susu terakhir adalah dari Kopi Soe, yang membuat toko kopi ini unik karena mereka adalah toko kopi pertama yang menambahkan rum di menu mereka. Menu minuman mereka yang terkenal adalah Kopi Susu Goela Merah (IDR 18k), kopi-nya  terasa lebih bold dari yang biasa saya minum tapi overall enak, dan yang menyita perhatian publik adalah Es Roegal (IDR 23k). Es Roegal adalah perpaduan susu yang ditambah rum dan diberi topping Regal. Rasa rum nya jadi bikin es susu regal ini jadi lebih legit dan beda dari yang lain dan terasa seperti sedang memakan blackforest dalam bentuk minuman. Bagi yang suka perpaduan antara kopi dan rum sangat dianjurkan untuk mencoba minuman di Kopi Soe.

Komentar

Postingan Populer