Top 5 MCU Movies

Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah media waralaba Amerika dan alam semesta bersama yang berpusat pada serangkaian film pahlawan super, independen diproduksi oleh Marvel Studios dan berdasarkan karakter yang muncul dalam publikasi oleh Marvel Comics. Dimulai dengan film pertama MCU yaitu Iron Man pada tahun 2008 dan sampai saat ini sudah ada 23 film yang diproduksi dan menjadikan film-film MCU sebagai film-film superhero yang selalu ditunggu kehadirannya setiap tahun. So here are the list:


1. Avengers: Infinity War and Avengers: End Game
Kita mulai film MCU terbaik pertama yaitu Avengers: Infinity War. Film ini release pada tanggal 25 April 2018. Dan tahun ini release lah film Avengers terakhir berjudul End Game. Di film Avengers ini Marvel mencoba mengubah sudut pandang film ini ke sosok villain Thanos. Semua menjadi konflik yang rumit. Para penjaga bumi pun terbai dua. Mereka bahkan harus mendapatkan bantuan dari Guardians of The Galaxy. Gelap dan pedih. Hal ini yang terasa ketika menonton film Infinity War. Semuanya dikemas dengan rangkaian cerita yang rapi. Serapi bagaimana Doctor Strange memainkan strategi dengan tidak membiarkan Tony Stark mati di film ini. 2 film terakhir Avengers ini benar-benar membuat para fans bangga sekaligus sedih karena sudah tidak ada lagi lanjutan Avengers di fase ke-3 ini


2. Thor Ragnarok
Ketika 2 film sebelumnya banyak dikritik karena banyak orang dan fans yang tidak puas dengan filmnya, film ketiga Thor ini justru membuat banyak orang yang biasanya melihat film-film Thor setengah jadi jadi jatuh cinta dengan character development sang Dewa Petir. Tak ada lagi kesan kaku dari seorang raja yang datang dari semesta lain. Thor berganti menjadi lucu dan kikuk. Ia bahkan bisa dikalahkan dengan mudah oleh salah satu temannya yang datang dari bumi. Ia adalah Hulk. Thor jauh lebih baik di film ini setelah di sutradarai oleh Taika Waititi. Film ini lebih banyak menyajikan konflik yang diatasi dengan komedi-komedi menggelikan. Ditambah lagi character development Loki yang semakin bagus, adik Thor ini juga tampil lebih lucu dan tak lagi jahat. 


3. Spiderman Far From Home
Sekuel Spider Man di fase ketiga MCU ini merupakan film yang dengan mudah membuat orang suka dengan performa dari Tom Holland. Tayang pada tanggal 3 Juli 2019, 3 bulan setelah film Avengers terakhir yaitu Avengers: End Game. Premis film Spider-Man: Far From Home berkisah pada Peter Parker Tom Holland) tak lagi terlalu banyak bicara. Ia kini lebih kalem. Sedikit pendiam dan terkesan canggung. Ia bukan lagi remaja yang sama setelah pertarungan di markas Avengers. Ini dikarenakan kesedihan dan ketidakpercayaan Peter terhadap dirinya setelah Iron Man sudah tidak ada. Dengan cerita yang seru dan musuh yang baru yaitu Mysterio (Jake Gyllenhaal). film Spider Man ini sukses menjadi penawar untuk para fans yang masih terbawa suasana sedih atas endingnya film Avengers: End Game.


4. Black Panther
Film superhero pertama MCU yang mengusung tema dari Afrika yang bisa dibilang hal yang baru bagi dunia film modern. Film pertama Black Panther ini juga mengangkat kisah Raja T’Challa, setelah Civil War. Suasana, aksen bahasa dan tutur cara Afrika di masa kini dibahas lengkap di film ini. Cerita yang seru, visual yang sangat indah, dan scoring yang sangat.enak untuk didengar membuat Black Pather menjadi film Marvel yang tidak bosan untuk ditonton. Jangan lupakan Michael B. Jordan sukses mencuri perhatian sebagai villain yang sama kuatnya dengan sang tokoh utama. Black Panther adalah salah satu film terlaris Marvel yang pernah dirilis dalam waktu satu dekade terakhir.


5. Captain America: Civil War
Captain America: Civil War, adalah film tentang perseteruan sesama Avengers pimpinan Captain America dan Iron Man. film yang merupakan seri ketiga dari Captain America ini bercerita setelah serangan Winter Soldier dan Age of Ultron. Di film ini terjadi perselisihan antara Captain America dan Iron Man, itulah mengapa para avengers terbagi menjadi 2 tim, Team Cap vs Team Iron Man. Bertaburan superhero film Civil War hampir terasa seperti film Avengers hanya saja Hulk dan Thor absen disini. Dan juga di film inilah Black Panther dan Spider Man pertama kali dimunculkan sebagai pengenalan untuk film-film selanjutnya.

So that is my top 5 MCU movies. Keep in mind that the list above is just my opinion and I think all of MCU movies are great, but this list will always be my favorite. And another quick mention I think I will give it to Dr. Strange since I love Benedict Cumberbatch's acting skills. I might as well make an article about my top 5 DCEU movies but we'll see since I enjoy watching some of them but we'll see later. So see you next week.

Komentar

Postingan Populer